ANNYEONGHASEYO~

Kali ini aku mau berbagi pengalaman tentang produk-produk skincare apa saja yang aku pakai saat ini. Sebelumnya, Aku sudah beberapa kali ganti produk  skincare karena beberapa produk gak cocok di kulitku dan produk yang saat ini aku pakai alhamdulillah cocok di kulitku yang berminyak dan berjerawat ini. Tujuanku berbagi pengalaman ini ke kalian, siapa tau kalian juga merasa ada yang sepengalaman dengan aku dan sedang mencari-cari produk yang cocok di kulit kalian. Yuk, disimak!



    NIVEA OIL & ACNE 

    Produk pertama yang aku gunakan untuk membersihkan muka yaitu micellar water dari Nivea Oil & Acne. Micellar water dari Nivea ini sangat cocok di kulitku, karena gak bikin perih sama sekali dan juga mengangkat kotoran-kotoran di wajahku yang seharian terkena debu dan asap. Micellar water Nivea memiliki formula yang lembut cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, produk ini juga memiliki pH balance dan 0% alcohol.


    CETAPHIL

    Sabun cuci muka dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser, sebelumnya produk sabun cuci muka yang aku pakai sudah berkali-kali ganti, karena merasa belum menemukan yang nampol dan wah di kulitku. Nah, pas banget Cetaphil cocok di aku. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki formula yang lembut, dan cocok untuk semua jenis kulit. Selain itu, Cetaphil tidak memiliki bau sama sekali. Sabun cuci muka dari Cetaphil ini tidak mengeluarkan busa, sangat cocok untuk yang memiliki kulit sensitif.


    MIXSOON HEARTLEAF

    Setelah membersihkan muka dengan micellar water dan sabun cuci muka, aku lanjut menggunakan toner dari Mixsoon Heartleaf. Mixsoon Heartleaf merupakan produk asal korea, produk ini difungsikan untuk mengobati inflamasi, mencegah produksi sebum yang berlebihan, membantu menyembuhkan kemerahan, dan memulihkan kulit yang iritasi. Dari fungsinya bisa diliat, Mixsoon Heartleaf ini cocok banget untuk kulit sensitif. Mixsoon Heartleaf memiliki formula yang cair seperti air, namun ketika diaplikasikan ke wajah, terasa sangat melembabkan dan cukup untuk menghidrasi kulit kalian.

    SKINTIFIC MSH NIACINAMIDE

    Untuk melembabkan kulitku, aku memakai produk dari Skintific, Pasti kalian udah gak asing lagi kan sama produk yang satu ini. Aku pakai yang MSH Niacinamide yang warna pink, menurutku moisturizer ini sangat melembabkan dan juga cepat banget meresapnya di kulit. Skintific MSH Niacinamide ini diklaim dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, warna kulit tidak rata, membantu mencerahkan warna kulit, dan dapat menenangkan kulit serta skin barrier.

 


    AVOSKIN LACTIC ACID

    Setiap dua kali seminggu, aku juga rutin mengeksfoliasi kulitku menggunakan produk dari Avoskin yang Lactic Acid, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Pemakaian Lactic Acid ini tidak boleh setiap hari, karena mengandung bahan aktif dan dapat mengiritasi kulit kalian, cukup digunakan dua kali seminggu serta dipakainya pada saat malam hari.


    SKIN AQUA

    Produk terakhir yang sangat penting dan tidak boleh tertinggal yaitu Sunscreen. Aku pakai produk sunscreen dari Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++. Sunscreen varian ini cocok untuk kalian yang kulitnya normal cenderung berminyak. Saat pemakaian, aku merasa teksturnya sangat ringan di kulit dan tidak membuat kulitku menjadi kusam. Cara aku mengaplikasikannya dengan dua jari, kemudian dioleskan ke wajah. Dan setelah selesai sholat, biasanya aku selalu re-apply sunscreen. YOROBUN-DEUL JANGAN LUPA PAKAI SUNSCREEN YAAAAA!~



Untuk kalian yang bingung, belinya dimana sih??? Tenang saja, kalian bisa beli di aplikasi online seperti, Sociolla, Shopee, Lazada, dan lain-lain. Atau juga kalian yang mau mendatangi offline store langsung dan melihat-lihat produknya secara langsung bisa banget nih, kalian cari aja di Century, Sociolla, Guardian, Watsons, KKV, Olive Young dan toko beauty lainnya.